Kereta Terbengklai Kini Menjadi Atraksi Mewah !

blogzsite.com – Afrika Selatan adalah tempat tinggal bagi lebih dari satu perjalanan kereta api paling mewah dan penuh nostalgia yang di tawarkan di mana pun di dunia. Namun bagi lebih dari satu peminatnya, kereta api yang menuju ke mana pun adalah energi tarik utama negara ini.

Kruger Shalati: Kereta di Jembatan adalah sebuah hotel di Skukuza di Taman Nasional Kruger, keliru satu cagar alam terbesar di Afrika dan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO. Terdiri dari satu set gerbong kereta yang direnovasi menjadi 24 suite moderen bersama dengan balkon dan kolam renang yang menghadap ke Sungai Sabie, hotel ini memadukan akomodasi mewah bersama dengan pemandangan satwa liar yang intim, juga penampakan “Lima Besar” Afrika — singa, macan tutul, badak, gajah, dan kerbau. Tentunya disini kamu bisa have fun, begitu juga ketika kamu bermain game seru di MataJP.

Jerry Mabena, CEO Motsamayi Tourism Group, pemilik hotel tersebut, menjelaskan bahwa bisnis ini mengingatkan kita terhadap masa-masa awal taman ini didirikan, disaat kereta uap melewati Kruger terhadap tahun 1920-an di Jalur Kereta Api Selati.

Kereta api dulunya terlalu mutlak bagi wisatawan untuk terhubung Kruger, dan lebih-lebih akan parkir semalaman di jembatan yang serupa bersama dengan area hotel berikut berada sementara ini. Jalur kereta api baru yang dibangun di tepi Kruger terhadap tahun 1970-an memicu jalur dan jembatan Selati tidak ulang digunakan, tetapi terhadap tahun 2016 muncul ide untuk mengembalikan jembatan berikut ke kejayaannya.

“Ide kita adalah untuk menampilkan ulang pengalaman berikut didalam bermacam bentuk,” kata Mabena. “Ketika kita mempunyai peluang untuk belanja gerbong tua dari Transnet – yang merupakan operator logistik kereta api kita di Afrika Selatan – kita tidak dapat menolak ide tersebut.”

Interior gerbong telah direnovasi bersama dengan sentuhan modern, kendati bersama dengan sedikit sentuhan Art Deco (“kami mencoba menemukan tampilan yang non-kolonial,” kata Mabena).

Jika tamu melepaskan tirai terbuka, mereka dapat bangun sementara fajar dan memandang tanda-tanda kehidupan pertama di luar dari jendela setinggi langit-langit yang menghadap ke timur. Sungai adalah titik fokus satwa liar, bermakna para tamu dapat menggunakan selama hari bersantai di balkon atau berenang di kolam renang sambil memandang kesibukan di bawah. “Melihat kuda nil yang mendengus di bawah kereta menarik orang-orang yang dambakan berada di alam liar tetapi tidak dambakan tenggelam didalam alam liar,” kata Mabena.

Namun demikian, banyak pengunjung yang mengenakan sepatu bot dan pergi ke semak-semak bersama dengan pemandu didalam permainan drive.

Staf juga pemandu senior Thuli Mnisi direkrut sebagai bagian dari usaha untuk melibatkan penduduk lokal didalam bisnis tersebut. Mnisi telah bekerja sebagai pemandu di perusahaan lain sejak 2014 sebelum bergabung bersama dengan Kruger Shalati. “(Ini) terlalu berlainan dari penginapan lainnya,” katanya. “Saat (tamu) pertama kali berkunjung ke kereta, sungguh menakjubkan, pemandangannya unik.”

Taman Nasional Kruger terlalu mungkin pengalaman safari mengemudi sendiri, tetapi Mnisi menjelaskan tidak tersedia pengganti untuk miliki pemandu. “Kami berkomunikasi satu serupa lain, kita paham di mana kita dapat menemukan hewan-hewan tersebut,” katanya.

“Jika Anda mengemudi sendiri, Anda dapat berjalan-jalan di lebih kurang Taman Nasional Kruger, dan ini adalah area yang terlalu luas. Jika Anda pergi bersama dengan seorang pemandu, mereka paham apa yang mereka lakukan, mereka paham di mana menemukan apa, dan terhadap jam berapa tepatnya.”

Para tukang kebun telah menanam spesies asli di halaman hotel dan pelihara kebun dapur, bersama dengan hasil bumi digunakan di restoran mewah Kruger Shalati. Hidangan lokal yang disediakan di area mewah ini meliputi buaya, daging rusa, dan springbok carpaccio.

“Alam adalah seniman sejati,” kata chef Vusi Mbatha. “Itu adalah keliru satu filosofi yang kita bagikan: ambil bahan-bahan simpel dan ubah menjadi suatu hal yang menakjubkan.”

Setelah penundaan pengembangan akibat Covid-19, hotel ini dibuka terhadap bulan Desember 2020 dan menyongsong para tamu untuk musim panas keempatnya.

Kamar double dan twin di didalam kereta jadi dari 9,950 Rand ($530) per orang, per malam untuk tamu internasional, bersama dengan discount untuk era menginap lebih lama. Salah satu dari tujuh kamar di Bridge House yang berdekatan harganya lebih murah. Tarif telah juga seluruh makanan, minuman tertentu, dua kali permainan, dan antar-jemput bandara.

Jika seluruh ini terdengar layaknya terlalu banyak satwa liar dan tidak cukup kereta, Motsamayi Tourism Group juga miliki Stasiun Kruger, pas di sebelah selatan jembatan dan tempat tinggal bagi kereta terakhir yang beroperasi di taman tersebut. Bermain game online juga seru banget loh untuk mengisi waktu luang, di Situs MataJP banyak game-game seru loh.

Terdampar sehabis lebih dari satu besar rel di taman dipindahkan terhadap tahun 1970-an, lokomotif uap Kereta Api Afrika Selatan Kelas 24 telah menekuni banyak kehidupan (termasuk gerbong pemakaman mantan perdana menteri) dan saat ini nikmati era pensiun yang senang di samping restoran dan bar.

“Budaya kereta uap dan budaya kereta bersejarah menurut saya jadi muncul kembali,” kata Mabena.

“Kami tidak miliki kereta uap yang bergerak, tetapi suatu hari nanti, saya pikir kita akan memilikinya.”


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *